brontoseno electric

7:10 PM
0
Selamat pagi pertama-tama kami ucapkan selamat untuk team indonesia yang berhasil meraih 2nd runer up dan team malaysia yang berhasil mendapatkan grandprix abu robocon 2016 untuk pertama kali. Sedikit ulasan untuk robocon 2016 mengenai beberapa team yang seharusnya bisa tampil lebih baik dan memperoleh juara.
1. China : China team pada saat nasionalnya sangat luar biasa entah kenapa saat di international mereka agak sedikit kerepotan dan kurang beruntung. Mereka membuat robot baru untuk international ,karna tidak sesuai regulasi untuk robocon . namun dari catatan waktu tidak menunjukan terjadinya perlambatan. Ya apa boleh buat nasib tidak mengijinkan mereka memperoleh GP. Setau saya hanya team dari UEST China yang berhasil meredam error sampai prosentase errornya hampir 0% terbkti pada perhelatan robocon 2010-2012 mereka hanya 1 kali saja mengalami masalah . Sayange tragedi matinya komputer pada robocon 2015 menghalangi kita melihat kemampuan robot mereka.
2. Vietnam : Nasib sial dialami oleh team vietnam . mereka terlalu bernafsu mengejar defisit waktu dengan china dan membuat robot baru yang kurang stabil. apaboleh buat kalo mereka tidak membuat robot baru bisa dipastikan mereka juga tersingkir. mereka tidak bisa berbuat banyak pada robocon 2016 thailand . yang perlu mereka lakukan sekarang adalah pulang dan berbenah untuk robocon 2017.
3. Indonesia : Robot indonesia juga kurang beruntung pada robocon 2016 . andai saja mereka mampu mengalahkan malaysia bisa jadi indonesia sudah menjadi juara Robocon 2016. Indonesia dlu pernah diundang ke robocon menjadi juara disana namun saya lupa tahun berapa. Setalah secara resmi dibentuk ABU Robocon indonesia pun sebenernya tidak kalah gaul dengan kontenstan dari negara lain buktinya indonesia sudah masuk final sebanyak 2 kali dan setelah itu meskipun setelah kita masi berkutat dengan 2nd runer up team indonesia tetaplah THE BIG 4 dan tinggal menunggu waktu menjadi Raja di asia pasific robot kontes.
4. thailand : Tidak boleh ikut lagi dalam pagelaran abu robocon thailand itulah team yang sudah 6 kali menjadi juara nasional thailand yaitu DPU (dhurakij pundit DPU university), Mengenaskan bukan hahaha ? mereka di suruh untuk mencari perlombaan lain selain ABU ROBOCON sungguh sesuatu hal yang tidak masuk akal dan mengurangi kemampuan thailand hampir 80% kekuatan. DPU adalah juara robocon 2011 thailand team ini bahkan hampir mengalahkan China pada robocon 2012 yang disebut sebagai final dini, selain itu final dini juga tersaji dalam robocon 2014 dan 2016 ini . Kita bisa lihat hasilnya thailand tidak mampu berbuat apa apa tanpa DPU ya setidaknya untuk beberapa tahun ini thailand sangat lemah. tidak tau untuk pagelaran robocon selanjutnya.
5. Japan : tokyo university , Akhirnya universitas jagoan jepang muncul kembali , meskipun kalah dari china tapi mereka menunjukkan perlawanan yang cukup mengerikan terutama dalam hal teknologi . Teknologi yang mereka pakai tidak kalah dengan team china dan mungkin malah lebih bagus. Transfer energy benar benar dilakukan dengan sempurna tidak hanya meniupkan kipas EDF pada layar robot ECO.
6. India : GP robocon sesungguhnya ..satu-satunya team yang berhasil mengalahkan malaysia, mirip seperti robocon 2012 kala itu saat mengalahkan china.
7. malaysia : Akhirnya pecah telur juga . Dulu saat bertemu mereka tahun 2014 kala itu mereka kalah dari indonesia dan mereka bilang. "Mungkin ini tahun robocon terakhir kita ikut serta. Kalian kalahkan kami dan Raja kami sudah bosan karna team malaysia tidak pernah dapat juara". Tapi tahun ini mereka bisa dapat juara yang mungkin membuat Raja mereka senang.
8. Nepal : dengan segala keterbatasan mereka bisa mendapatkan penghargaan dari penghargaan 2 th berturut2 meskipun tidak pernah lolos dari babak penyisihan grup .
*************************************************************************************
Robocon 2017 Japan
Babak baru pagelaran robot kembali dibuka dengan tema yang cukup sulit . Peluang setiap team untuk menang untuk tahun 2017 adalah 50 : 50 ., Hanya team dengan teknologi tinggi , mekanik yang presisi dan strategi yang sempurna yang mampu berada pada level kemanangan diatas 80%. Dan hanya ini yang bisa saya katakan .. Pesanlah mekanik sesulit apapun ke pada kita . Kita akan malayani dengan sebaik baiknya dan dengan harga yang manusiawi ..
Manufacture Robot industri adalah perusahaan yang diciptakan untuk membangun robot robot berskala industri dengan kualitas international. Kami memiliki mesin - mesin dan peralatan yang cukup lengkap ., jadi jangan ragu untuk menggunakan service dan jasa kami ..
** kami juga mempunyai toko online maupun offline yaitu
www.brontoseno.com
Semua perlengkapan untuk Abu robocon ada disini mulai dari pneumatic , valve, motor , sensor dll . jadi tidak usah ragu untuk berbelanja disini.
selamat berkreasi untuk robocon 2017 Tokyo japan
Mri Manufacture
www,brontoseno.com
WA : 085727896333
LINE : 085727896333
BBM : 571057E7
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Post a Comment